Kepulauan Meranti

Wakil Bupati H Asmar Ikuti Rakor Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan Tingkat Provinsi Riau

Wakil Bupati H Asmar Ikuti Rakor Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan Tingkat Provinsi Riau
Wakil Bupati H Asmar Ikuti Rakor Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan Tingkat Provinsi Riau.

PEKANBARU – Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H.Asmar mengikuti Rapat Koordinasi (Rakoor) pengawasan intern keuangan dan pembangunan tingkat Provinsi Riau TH 2021, Rakor yang dipimpin dan dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Riau H. Edy Natar, dilaksanakan di Kantor BPKP Perwakilan Provinsi Riau Jalan, Jendral Sudirman Pekanbaru, Selasa (30/3/2021). 

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala BPKP yang diwakili Deputi Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah Bapak Dadang Kurnia, Deputi Koordinasi dan Supervisi KPK RI Bapak Herry Muryanto, Direktur pengawasan Akuntabilitas Sistem Tata Kelola Pemerintah Daerah Ibu Bea Rezeki Tirtadewi, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Riau Bapak Farid Firman, Inspektur III Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri Bapak Dr.Elfin Elyas, Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemerintah Provinsi Riau Bapak Syahrial Abdi serta Bupati dan Walikota Se-Provinsi Riau. 


Turut mendampingi Wabup H. Asmar, Kepala Inspektorat Meranti Drs. Suhendri M.Si.

Baca Juga :  Fajar Triasmoko MT Ditugaskan Jadi Plt Direktur RSUD

Pada kesempatan itu dilakukan penandatanganan dukungan stakeholder terhadap Provinsi Riau oleh Wakil Bupati Meranti H. Asmar dan seluruh Kepala Daerah dan Sekda Kabupaten/Kota yang berkesempatan hadir.

Rakor yang mengangkat tema “Pengawalan Program Penanggulangan Dampak Ekonomi Untuk Peningkatan Perekonomian Daerah dan Kesejahteraan Masyarakat Provinsi Riau”, dibuka dan dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (Purna) H.Edy Afrizal Natar Nasution, S.I.P yang di tandai dengan pemukulan gong.


Dalam sambutannya Wakil Gubernur Riau mengatakan, Rapat koordinasi pengawasan keuangan dan pembangunan Provinsi Riau tahun 2021 ini diharapkan mampu menyatukan persepsi terkait pengeloaan keuangan daerah dengan BPKP sehingga tercipta sinergitas terwujudnya Akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah.

“Mari kita sama-sama mengawal akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah ini agar sasaran dan tujuan yang ingin capai dapat terwujud,” Harap Wagubri.

Baca Juga :  Catat Tanggalnya, Lomba Foto, LKTJ, dan Video Pilkada Meranti Diperpanjang

Pada kesempatan tersebut untuk memberikan pemahaman kepada peserta tentang Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan panitia pelaksana menghadirkan 4 orang pemateri yang juga menyediakan dialog dan sesi tanya jawab.

Menyikapi kegiatan tersebut, Wakil Bupati Kabupaten Meranti H.Asmar menilai kegiatan ini sangat penting untuk memberikan pemahaman kepada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota Se-Riau dalam hal pengelolaan keuangan daerah. Untuk itu ia mengharapkan dukungan dari BPKP Riau untuk membina dan memberi petunjuk terkait pengelolaan keuangan daerah agar lebih efisien, tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan perundang-udangan sehingga pembangunan yang dilaksanakan Pemkab. Meranti berjalan dengan baik sesuai harapan.***


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: