Kepulauan Meranti

Waduhh, Banyak Pejabat Kabur !

Waduhh, Banyak Pejabat Kabur !
Ilustrasi, Net

MERANTI (LENSAPESISIR.COM) – Mendekati akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati, H Irwan dan Said Hasyim, sejumlah pejabat eselon terus berpindah meninggalkan roda Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Meranti.

Pada tahun 2020 ini, tercatat di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) ada sebanyak 50 ASN sudah resmi pindah ke Pemprov Riau dan sejumlah daerah kabupaten/kota lainnya.


Akibatnya, kekosongan jabatan pun terus bertambah, baik jabatan Eselon II, III dan IV seperti Dinas PUPR, Disprindag, Disdikbud, Bappeda dan Disdukcapil.

“Yang terbaru, Desember ini ada 5 orang, termasuk Kadis Dukcapil (Hariandi) dan Camat Tebing Tinggi (Rayan Pribadi),” kata Sekretaris BKD Kepulauan Meranti, Bakharuddin, Senin (14/12) sore.

“Pak Hariandi sudah pindah ke Kota Pekanbaru pada awal Desember, sekarang Disdukcapil sudah ada PLT,” lanjutnya.


Sementara Camat Tebing Tinggi, Rayan Pribadi akan pindah ke Pemprov Riau, tetapi, kepindahan Rayan masih menunggu tanda tangan Bupati, H Irwan.

Baca Juga :  Fadhillah Al Mausuly : Partisipasi Pemilih 71,7 Persen

“Rekomendasi menerima dari Pemrov Riau sudah, proses administrasi disini tinggal teken pak Bupati,” tutur Bakharuddin.

Terkait isu banyak lagi penjabat yang akan pindah, kata Bakharuddin, sebelum mengajukan pindah ASN tersebut tentu lebih dahulu memastikan rekomendasi tempat tujuan.

Sementara, dari informasi yang dihimpun Pekanbaru Pos, saat ini masih banyak pejabat Pemkab Kepulauan Meranti yang diisukan mencari suaka untuk pindah ke daerah lain.

Para pejabat itu kabarnya sedang melobi daerah lain untuk menampung kepindahannya dari Pemkab Kepulauan Meranti.***

Editor     : Dhamean Hasibuan
Sumber : R. Kurniawan
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: