Kepulauan Meranti

Tim Gabungan Patroli Skala Besar Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Tim Gabungan Patroli Skala Besar Antisipasi Gangguan Kamtibmas
Tim Gabungan Patroli Skala Besar Antisipasi Gangguan Kamtibmas.

MERANTI – Tim gabungan TNI, Polri dan Satpol PP di Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, menggelar patroli skala besar untuk memantau suasana keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Kamis (1/4/2021) malam, patroli menyisir sejumlah rumah ibadah diantaranya gereja HKBP, gereja GPdi, gereja Katholik, gereja Pentakosta, dan lokasi-lokasi yang menjadi pusat keramaian masyarakat.


Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk mengatakan, patroli skala besar ini melibatkan 28 orang personel gabungan. Diantaranya 10 orang dari Polres, 10 orang dari Koramil 02 Tebingtinggi, dan 8 orang dari Satpol PP.

Sebelum melaksanakan patroli, para personel melaksanakan apel konsolidasi di Mako Polres Jalan Raya Gogok Darussalam.

Baca Juga :  118 CPNS Meranti Akan Terima SK Pengangkatan

“Patroli ini digelar untuk memastikan situasi kamtibmas tetap kondusif,” kata Eko Wimpiyanto.


Ia menyebutkan, aksi teror yang terjadi di Makassar dan Mabes Polri dikhawatirkan mempengaruhi suasana kamtibmas di Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Maka dari itu, melalui patroli skala besar ini diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Eko, pihaknya juga menerjunkan personel guna mengamankan kegiatan ibadah Paskah di Gereja, agar berjalan aman, lancar serta mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Alhamdulillah, saat ini situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Kepulauan Meranti kondusif,” bebernya.***


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: