Pekanbaru

Terkonfirmasi Positif Covid, Begini Kondisi Terakhir Gubernur Riau Syamsuar

Terkonfirmasi Positif Covid, Begini Kondisi Terakhir Gubernur Riau Syamsuar
Gubernur Riau Syamsuar bersama istri di naik sampan dalam sebuah kunjungan di Kabupaten Kampar baru-baru ini

PEKANBARU (LENSAPESISIR.COM) – Gubernur Riau Syamsuar saat ini tengah menjalani isolasi di rumah sakit setelah dipastikan terkonfirmasi Virus Corona sejak Selasa 1 Desember 2020 kemarin.

Gubernur Syamsuar tidak sendiri, ia menjalani isolasi bersama istrinya Misnarni yang telah terlebih dahulu tarpapar Covid-19.


Untuk diketahui Gubernur Riau Syamsuar sudah mulai mengeluh sakit usai menghadiri acara Rapat Paripurna DPRD Provinsi Riau pada Senin 30 November 2020.

Curiga dengan kesehatannya ia langsung melakukan uji swab pada sore harinya. Apalagi sang istri telah terlebih dahulu diketahui terpapar Corono yang diduga dari klaster Dharma Wanita. Hasilnya diketahui kalau Syamsuar juga positif Covid-19.

Agar tidak menularkan kepada yang lain Gubernur Riau Syamsuar langsung melakukan isolasi. Syamsuar dan istri ditempatkan di satu ruangan yang sama.


Terkait kondisi terkini Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dan istri Hj Misnarni yang menjalani isolasi di rumah sakit dikabarkan dalam kondisi stabil.

Baca Juga :  TNI Turun ke Jalan Bersihkan Sampah

Hal itu disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi. Ia mengatakan, kondisi gubernur dan istri dalam kondisi sehat dan stabil.

“Hari kedua bapak (Gubri Syamsuar) dan ibu (Hj Misnarni) dirawat kondisinya sehat dan stabil,” kata dr Indra Yovi, Rabu 2 Desember 2020.

Indra Yovi menyampai, Satgas Covid-19 Riau bersama pihak rumah sakit sudah membentuk tim medis khusus yang ditugaskan untuk merawat gubernur Syamsuar dan istrinya selama menjalani perawatan di rumah sakit.

“Timnya sudah dibentuk, nanti mereka bersinergi dengan pihak rumah sakit ditempat pak Gubenur dirawat. Jadi ada tim internal yang juga dibentuk oleh pihak rumah sakit,” terangnya.

Baca Juga :  Sejumlah Ulama Mundur dari MUI Riau

Meski begitu, Yovi menegaskan pada pasien lain juga ada tim yang dibentuk untuk menangani pasien tersebut.

Hal itu ditegaskan Yovi agar tidak timbul kecemburuan sosial di tengah masyarakat terkait dengan pelayanan kesehatan, dan fasilitas yang diberikan kepada gubernur dan istri selama menjalani isolasi di rumah sakit.

“Jadi ini bukan hal yang luar biasa atau diistimewakan, tapi hampir semua pasien lain diperlakukan sama,” tegas dokter spesialis paru di Rumah Sakit Umum Daerah Riau ini.

Editor     : Redaksi
Sumber : Fixpekanbaru
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: