Olahraga

Roberto Positif Covid, Bagaimana Laga Ferencvaros vs Barcelona?

Roberto Positif Covid, Bagaimana Laga Ferencvaros vs Barcelona?
Pemain Barcelona, Sergi Roberto. (Foto: Twitter/FCBarcelona)

BUDAPEST – Barcelona tak lama baru saja mengumumkan bahwa ada salah satu pemainnya yang terpapar virus corona. Penggawa yang terkena virus Covid-19 itu adalah fullback kanan Blaugrana, yakni Sergi Roberto.

Lantas dengan positifnya Roberto, apakah mempengaruhi Barcelona yang sedang bertandang ke markas Ferencvaros? Apalagi mengingat matchday kelima Grup G Liga Champions 2020-2021 itu akan dihelat pada Kamis (3/12/2020) pukul 03.00 WIB nanti.


Jawabannya tentu tidak mempengaruhi apa pun. Sebab sejak awal Roberto memang sudah sejak lama tak berhubungan dengan para pemain yang berada di skuad utama Barcelona.

Hal itu dikarenakan sejak pascalaga kalahnya Barcelona dari Atletico Madrid di Liga Spanyol 2020-2021 pada Minggu 22 November 2020 kemarin, Roberto sudah berpisah dari tim senior lantaran mengalami cedera di laga tersebut.

Baca Juga :  10 Atlet Futsal Meranti Siap Tempur Bertarung di Kejurda

Jadi, dapat dipastikan Roberto tidak akan mempengaruhi pemain di skuad Barcelona yang sedang berada di Budapest, Hungaria, untuk melawan Ferencvaros. Meski begitu, pihak Barcelona tetap meminta kepada semua pihak yang pernah melakukan kontak langsung dengan Roberto untuk melapor.


“Setelah tes PCR dilakukan pada Selasa, pemain tim utama kami, Sergi Roberto dinyatakan positif terpapar virus corona,” kata Barcelona di laman resmi mereka, Kamis (3/12/2020).

“Pesepakbola itu dalam keadaan sehat dan sedang melakukan isolasi di rumah setelah cederanya pada 21 November. Pihak klub telah memberi tahu otoritas olahraga dan kesehatan yang kompeten, selain itu semua orang yang melakukan kontak dengan pemain tersebut telah dilacak dan akan melakukan tes PCR mereka sendiri,” tambah keterangan resmi dari Barcelona tersebut.

Baca Juga :  Barcelona dan Juventus Belum Aman, Borussia Dortmund Lolos ke Fase Gugur

Roberto pun kini menjadi pemain keempat Barcelona yang dinyatakan sempat mengalami atau terkena virus corona. Tiga pemain Blaugrana yang dulunya sudah terkena Covid-19 terlebih dahulu adalah Jean-Clair Todibo, Samuel Umtiti, dan Miralem Pjanic.

Terlepas dari kabar Roberto tersebut, Barcelona dipastikan tidak terganggung. Skuad asuhan Ronald Koeman itu tetap fokus mempersiapkan diri jelang menghadapi Ferencvaros.

Meski sebenarnya Barcelona sudah dapat dipastikan lolos, namun kini Lionel Messi dan kawan-kawan sedang berusaha mengamankan poin agar bisa menjadi pemuncak klasemen Grup G di akhir nanti.***

Editor     : Redaksi
Sumber : Oke Bola
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: