Kepulauan Meranti

Pelabuhan Akses Alternatif, Babinsa Laksanakan Himbauan dan Prokes

Pelabuhan Akses Alternatif, Babinsa Laksanakan Himbauan dan Prokes

MERANTI,LENSAPESISIR.COM-Pelabuhan merupakan salah satu akses alternatif masyarakat dalam melakukan interaksi antar daerah, baik itu berdatangan atau bepergian, identik dengan keramaian.

Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi laksanakan peningkatan pengamanan di pelabuhan Tanjung Harapan, Selatpanjang kota, Kecamatan Tebing Tinggi, kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (1/7/2021).


Danramil 02 Tebing Tinggi Mayor Arm Bismi Tambunan SE melalui Serda Derwono S mengatakan, kegiatan pengamanan ini merupakan giat rutinitas, yang bertujuan mengantisipasi kelonjakan masyarakat yang datang dan berkunjung.

“Dimana masyarakat banyak melakukan kunjungan atau pulang kampung,” pungkasnya.

Dan tambahnya lagi, ini membuat kelonjakan aktivitas dipelabuhan menjadi meningkat, untuk itu pengamanan dipelabuhan perlu lebih ditingkatkan.


“Masyarakat tengah dihadapkan dengan wabah pandemi Covid-19, untuk itu pengamanan juga disertai dengan penegakan aturan hukum protokol kesehatan terus ditingkatkan,” pungkasnya lagi.

Baca Juga :  31 Kades Terima Penghargaan Penyaluran BLT Kemendes

“Semua masyarakat yang melakukan aktivitas dipelabuhan ditegaskan untuk senantiasa menerapkan pola hidup sesuai kebiasaan baru mengikuti anjuran pemerintah sesuai prosedur protokol kesehatan, yaitu baik pengguna maupun penyedia jasa harus memakai masker, menjaga jarak sosial minimal 1 hingga 2 meter, dan mencuci tangan ditempat yang telah disediakan,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Serda Derwono S, Serda Nauval, Anggota Polri Meranti 3 orang, Satpol-PP 4 orang, Dishub 3 orang, Dinkes 2 orang, Syahbandar 2 orang, Pelindo 1 orang.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : Lensapesisir
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: