Olahraga

Miliki Misi Menang Lawan Man United, Tuchel: Ini Tantangan Besar untuk PSG

Miliki Misi Menang Lawan Man United, Tuchel: Ini Tantangan Besar untuk PSG
Thomas Tuchel (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, mengaku memiliki misi besar saat bertandang ke markas Manchester United. Kemenangan atas Man United pun menjadi target utama bagi PSG untuk menjaga kans lolos ke babak 16 besar.

Laga tersebut akan dimainkan di Old Trafford, Kamis 3 Desember 2020 dini hari WIB. Tuchel pun menyadari ini akan menjadi tantangan berat karena mereka harus memetik tiga poin dari laga tandang di Old Trafford.


Meski begitu, PSG akan tetap mempersiapkan diri dengan baik untuk bisa memenangi laga tersebut. Bukan hanya soal strategi permainan, tetapi juga kesiapan pemain baik diri sisi mental juga fokus pada pertandingan.

Baca Juga :  Menjadi Juara Dunia F2 2020, Mick Schumacher : Saya Sedikit Bingung

“Datang ke Inggris untuk menang adalah tantangan besar. Tetapi itu bukan tidak mungkin. Kami akan mempersiapkannya, baik secara taktik maupun mental,” ungkap Tuchel, mengutip dari laman resmi PSG, Rabu (2/12/2020).

“Kami harus bermain dengan kebebasan dan kepercayaan diri, tetap disiplin, siap untuk pertempuran dan menunjukkan solidaritas yang diperlukan sebagai tim untuk mengatasi rintangan di depan kami,” lanjutnya.


Pada saat ini, PSG berada di urutan kedua klasemen sementara Grup H Liga Champions 2020-2021 dengan perolehan enam poin. Sementara, Man United masih kukuh di puncak klasemen dengan koleksi sembilan poin.

PSG sendiri membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar tetap terbuka lebar. Sebab jika mereka kalah, maka PSG akan semakin kesulitan untuk melaju ke babak berikutnya di Liga Champions musim ini.

Baca Juga :  Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Lionel Messi

“Kami memiliki peluang untuk memainkan laga final, seperti pekan lalu melawan Leipzig, di Old Trafford,” sambung Tuchel.

“Menang di sini dimungkinkan. Ini tugas besar, karena di Manchester, di stadion ini dan melawan tim yang sangat kuat,” imbuhnya.

Sementara itu, Man United tinggal membutuhkan satu poin untuk memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Maka dari itu, hasil seri melawan PSG sudah hal yang cukup bagi Man United untuk mengamankan tempat di fase knockout.***

Editor     : Redaksi
Sumber : Oke Bola
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: