Olahraga

Cristiano Ronaldo Main, Penampilan Juventus Apik

Cristiano Ronaldo Main, Penampilan Juventus Apik
Cristiano Ronaldo. (Foto/Reuters)

TURIN – Juventus akan menyambut wakil Ukraina, Dynamo Kiev dalam laga kelima Grup G Liga Champions 2020-2021. Laga akan berlangsung di Stadion Allianz, markas Juventus, pada Kamis 3 Desember 2020 pukul 03.00 WIB.

Tim asuhan Andrea Pirlo dipastikan akan diperkuat megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Pemain berusia 35 tahun itu sebelumnya tak dimainkan saat timnya bermain seri 1-1 dengan Benevento di Liga Italia pada Minggu 29 November.


Kehadiran Ronaldo menang penting untuk tim berjuluk si Nyonya Tua tersebut. Pasalnya, catatan Juventus meraih kemenangan lebih tinggi saat eks Real Madrid dan Manchester itu bermain.

Ronaldo sempat absen karena terpapar virus corona saat jeda internasional membela negaranya, Portugal. Dia harus menepi selama dua minggu, yang membuat penampilan Juventus menurun.

Baca Juga :  Roberto Positif Covid, Bagaimana Laga Ferencvaros vs Barcelona?

Data transfermark, menunjukkan, Juventus kurang apik saat tak diperkuat Ronaldo. Mereka hanya meraih kemenangan sekali, seri tiga kali dan kalah sekali dari lima pertandingan di semua kompetisi.


Sedangkan saat Ronaldo bermain, Juventus tampil gemilang. Bianconeri—julukan Juventus—berhasil meraih kemenangan lima kali, seri dua kali dan tanpa pernah mengalami kekakalahan dari tujuh laga.

Pirlo setelah ditahan imbang Benevonto sempat geram. Dia kesal karena anak asuhnya seakan-akan memiliki ketergantungan dengan kehadiran Ronaldo.

Oleh karena itu, Pirlo mendesak skuad Juventus harus menang saat melawan Kiev. Dia tidak mau menanggung malu saat Juventus kalah atau seri di kandang mereka sendiri.

Juventus untuk saat ini menempati urutan kedua di bawah Barcelona dengan meraih sembilan poin di Grup H Liga Champions. Mereka tertinggal tiga angka dari sang pemuncak.

Baca Juga :  Prediksi Susunan Pemain dan Skor Istanbul Basaksehir vs Leipzig, Kamis 3 Desember 2020

Meski demikian, skuad Andrea Pirlo sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar karena dua tim terbawah mereka, Dynamo Kiev dan wakil Hungaria, Ferencvaros baru mengumpulkan satu poin. Dengan dua laga tersisa, keduanya tak akan mampu mengejar poin Juventus atau Barcelona.***

Editor     : Redaksi
Sumber : Oke Bola
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: