Kepulauan Meranti

Babinsa Laksanakan Himbauan Pendisiplinan dan Prokes

Babinsa Laksanakan Himbauan Pendisiplinan dan Prokes

MERANTI,LENSAPESISIR.COM-Guna menekan dan memutuskan mata rantai penyebaran Corona Virus Disease Covid-19, yang mana penularannya rentan terjadi ditempat kerumunan banyak orang.

Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi bersama aparat gabungan terus gencarkan patroli malam, guna memberikan himbauan dan penerapan pendisiplinan protokol kesehatan, di Jalan Merdeka, Jalan Ahmad Yani, dan Imam Bonjol Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu (3/7/2021).


Danramil 02/Tebing Tinggi Mayor Arm Bismi Tambunan SE melalui Serda Zulkarnain Harahap mengatakan, memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menggunakan masker dan menjaga jarak minimal 1 hingga 2 meter, serta diminta pulang ke rumah bila merasa tidak ada kegiatan penting yang dilakukan.

“Dan kami juga memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga stamina guna daya tahan tubuh yang merupakan salah satu upaya bagi kekebalan terhadap segala bentuk penyakit, yang mana salah satunya dengan melakukan istirahat yang cukup,” pungkasnya.

Baca Juga :  Pelaku Mucikari di Selatpanjang Tertangkap, Ternyata Pasutri Muda

Dan ia menambahkan, bila merasa ada gejala demam, batuk, filek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih, lesu segeralah memeriksakan diri ke dokter, hal ini juga sebagai bentuk antisipasi terjadinya penularan Covid-19.


“Kita juga membubarkan warga yang masih di luar rumah, nongkrong di pinggir Jalan, warung, dan kedai kopi,” pungkasnya lagi.

“Semoga dengan adanya Patroli gabungan ini, masyarakat lebih menerapkan untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, dan selalu membawa Hand Sanitizer atau mencuci tangan dengan sabun,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Serda Zulkarnain Harahap, Serda Joni, Anggota Polri Meranti 4 orang, dan Satpol-PP 6 orang.(A03/AH.01)

Baca Juga :  Wakil Bupati H Asmar Ikuti Rakor Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan Tingkat Provinsi Riau
Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : Lensapesisir
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: