Kepulauan Meranti

Babinsa Bersama BPBD dan Masyarakat Terus Laksanakan Patroli Karhutla

Babinsa Bersama BPBD dan Masyarakat Terus Laksanakan Patroli Karhutla

MERANTI,LENSAPESISIR.COM-Walau masih di tengah Pandemi Covid-19, Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Serda Zulkarnain Harahap bersama BPBD dan Masyarakat terus melaksanakan kegiatan patroli Karhutla di wilayah binaan yang rawan dan sering terbakar di Desa Sungai Cina Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Jum’at (2/7/2021).

Danramil 02/Tebing Tinggi Mayor Arm Bismi Tambunan SE melalui Serda Zulkarnain Harahap mengatakan, Dalam upaya mengantisipasi datangnya musim kemarau sebagai langkah antisipasi terjadinya peristiwa kebakaran hutan dan lahan, patroli dan pengawasan serta himbauan yang dilaksanakan bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang bahayanya membakar.


“Sehingga mengurangi keinginan warga untuk membakar lahan dan hutan, juga mencegah terjadinya musibah kebakaran,” ujarnya.

Baca Juga :  Polisi Kepulauan Meranti Gelar Patroli Cegah C3

Dan tambahnya lagi, ia juga telah memberikan arahan dan tehnis cara pemadaman api, serta bekerjasama dengan warga desa supaya ada kesiapsiagaan bilamana musibah kebakaran itu terjadi.

“Secara tehnis unit pemadam kebakaran desa sungai Tohor barat sudah siap bilamana musim kemarau panjang datang, dan siap memadamkan api bila terjadi kebakaran lahan dan hutan,” ujarnya lagi.


“Selain melaksanakan patroli, kami juga melakukan sosialisasi dan himbauan kepada warga yang memiliki kebun dan ladang, agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar,” tutupnya.

Salah satu dari warga yang tidak mau di sebut namanya mengatakan, dengan adanya Patroli bersama Babinsa dan BPBD sangat membantu dan memberi pemahaman kepada masyarakat cara mencegah kebakaran.

Baca Juga :  Wabup Bersama Kapolres Meranti Pimpin Rakor Penanggulangan Karhutla

“Saya selaku warga Desa Sungai Cina Barat sangat mendukung dengan kegiatan TNI ini, agar desa kami tidak ada lagi yang namanya kebakaran hutan dan lahan,” ucapnya.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : Lensapesisir
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: