Kepulauan Meranti

AKBP Eko : Perlu Sosialisasi Agar Penertiban APK Tak Salah Langkah

AKBP Eko : Perlu Sosialisasi Agar Penertiban APK Tak Salah Langkah
Giat penertiban APK di posko salahsatu Paslon (MT-Nuriman) di Jalan Banglas, Selatpanjang Timur

MERANTI (LENSAPESISIR.COM) – Tim gabungan KPU, Bawaslu, TNI-Polri dan Satpol PP di Kabupaten Kepulauan Meranti mulai melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK).

Penertiban APK dalam masa tenang berlangsung sejak hari ini, Minggu 6 Desember hingga Selasa, 8 Desember 2020 mendatang.


Menurut Kapolres Eko Wimpiyanto, penertiban APK Paslon Pilkada harus dilakukan secara humanis, sehingga tidak menimbulkan masalah.

Tim gabungan KPU, Bawaslu, TNI-Polri, Satpol PP Kepulauan Meranti saat akan melangsungkan proses penertiban APK pada masa tenang Pilkada 2020 (Dok, Istimewa)

Karenanya, menurut Eko, perlu dilakukan sosialisasikan sehingga pada saat pelaksanaan penertiban, unsur yang terlibat tidak salah langkah.

“Penertiban APK ini dapat berjalan dengan baik, tentunya melalui kerjasama kita bersama,” ujarnya.


Danramil, Bismi Tambunan juga menyebutkan, TNI tetap akan mendukung serta siap membantu unsur terkait dalam pelaksanaan penertiban APK Paslon Pilkada Kepulauan Meranti.

Baca Juga :  126 Personel Amankan Pleno KPU Kepulauan Meranti

“Tetapi, kami tekankan agar dalam pelaksanaannya tetap dengan humanis serta mengedepankan protokol kesehatan,” kata Bismi.

Kasatpol PP, Helfandi pula menjelaskan, tugas pokok dan fungsi Satpol PP adalah penegakkan Perda. Untuk penertiban APK Paslon Pilkada, Satpol PP akan bekerja sesuai arahan dan koordinasi bersama.

“Dengan kerjasama dan koordinasi ini, saya yakin dan percaya perhelatan Pilkada di Kepulauan Meranti dapat berjalan dengan baik kedepannya,” ungkapnya.

Disamping itu, Ketua KPU Abu Hamid menjelaskan, pengaturan tentang pemasangan APK sifatnya limitatif. APK paslon difasilitasi oleh KPU, dapat dilakukan penambahan oleh paslon namun jumlahnya sudah diatur dalam PKPU.

“Kita harap dalam penertiban alat peraga nantinya, unsur yang terlibat dapat memberikan contoh yang baik di lapangan. Terutama tetap mengedepankan protokol kesehatan,” pungkasnya.***

Baca Juga :  Tim Gabungan Intensifkan Patroli Masa Tenang
Editor     : Dhamean Hasibuan
Sumber : LPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: