Kepulauan Meranti

118 CPNS Meranti Akan Terima SK Pengangkatan

118 CPNS Meranti Akan Terima SK Pengangkatan
Peserta CPNS asal Meranti ikut SKD. Banyak diantaranya berdoa sebelum ujian dilaksanakan di Afif Sport Center, Jl. Banglas, Kecamatan Tebingtinggi, Meranti belum lama ini.

MERANTI (LENSAPESISIR.COM) – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Meranti akan menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan 118 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 yang telah dinyatakan lolos seleksi beberapa waktu lalu.

Rencananuya, SK tersebut akan diserahkan pada Rabu (11/1/21) mendatang, pascatahapan pemberkasan, dan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) dari BKN beberapa waktu lalu.


Demikian disampaikan oleh Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kepulauan Meranti Bakharuddin ketika didampingi Kasubid Pengadaan dan Pemberhentian Pegawai, Budi Hardiantika, Selasa (12/1/21) siang.

“Kita telah mengundang seluruh peserta agar dapat hadir ketika penyerahan SK tersebut. Jumlahnya 118 orang. SK akan diserahkan secara simbolis oleh Pak Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Said Hasyim,” ungkapnya.

Baca Juga :  Persiapan KPU Meranti Hadapi Gugatan Paslon Nomor Urut Tiga

Tahapan helat itu juga tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes). Dengan demikian, diakuinya jika BKD telah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Penanganan dan Percepatan Penanganan Covid-19 setempat.


Selain penyerahan SK, seluruh peserta akan mendapat orientasi dari Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Dr H Kamsol hingga sore. “Setelah SK diserahkan, lanjut pembekalan yang mungkin akan diisi oleh pak sekda hingga sore” ujarnya.

Di samping itu, Budi juga ikut menambahkan setelah penyerahan SK dan orientasi dilakukan, maka seluruh peserta akan melapor kepada masing-masing dinas tempat mereka bertugas.

“Melapor dulu. Nanti serentak awal pekan depan baru mulai bertugas. Dan saat itu juga ditetapkan surat perintah mulai tugas (STMT) masing masing. Mereka juga ditugaskan berdasarkan SK dan surat perintah tugas (SPT) yang ditandatangani oleh PPK sebelumnya,” ujarnya.

Baca Juga :  H Adil Tinjau Vaksinasi Tahap II

Seperti diberikan semula Peserta CPNS 2019-2020 yang dinyatakan lolos menempati 118 orang. Jumlah itu terdiri 121 jumlah formasi yang telah tersedia, tiga diantaranya kosong. Tiga formasi tersebut terdiri dari, satu formasi dokter gigi, dan satu formasi DIII Kesehatan Masyarakat (Kesmas) dan Radio Grader Dinas Kesehatan.

Seluruh formasi ini semula diperebutkan oleh 301 orang peserta yang mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) dan
seleksi kompetensi bidang (SKB) dibeberapa waktu lalu.***


Sumber : Dhamean Hasibuan
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: